Cara Membuat Jus Apel Yang Enak dan Sehat

Advertisement
Apel adalah salah satu buah yang terkenal dengan rasanya yang enak dan kandungan gizinya yang sangat berlimpah. Apel juga sangat pas digunakan untuk mengganjal perut yang lapar. Nah untuk kamu yang bosan menikmati buah apel dengan cara yang begitu-begitu saja (baca: dikupas terus dimakan), dibuat menjadi jus adalah salah satu pilihan yang sangat tepat untuk menikmati buah apel. Apalagi di siang hari yang sangat panas, minum jus buah apel tentu saja membuat tenggorokan menjadi segar *nelen ludah*.

Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara membuat jus apel yang enak dan sehat, saya memiliki beberapa tips yang bisa kamu praktekkan, baik itu apel hijau ataupun merah, langsung saja berikut step-step nya:

Membuat Jus Apel Yang Sehat

membuat jus apel yang enak dan sehat dengan mudah beserta bahan-bahan

Sebelum kita membuat jus apel, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Masih bingung bahan-bahannya apa saja ?, yaudah lanjut dibaca ulasan bahan-bahan dan cara membuat jus apel.

Bahan-Bahan Membuat Jus Apel

  1. Siapkan 2 buah apel hijau atau merah yang masih segar.
  2. Lalu 2 buah jeruk manis yang sudah diperas.
  3. Siapkan juga 1 sdm gula pasir.
  4. Selanjutnya 5 sdm susu kental manis.
  5. Dan yang terakhir sediakan es batu secukupnya.

Cara Membuat Jus Apel Hijau atau Merah

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membelah atau mengupas buah apel menjadi 4 bagian.
  2. Lalu masukan apel ke dalam wadah blender.
  3. Masukkan juga secara bersamaan jeruk manis yang sudah di peras, gula pasir, susu kental manis, dan es batu ke dalam blender.
  4. Setelah itu hidupkan mesin blender dan tunggu sampai halus.
Setelah dirasa jus buah apel hijau atau merah yang diblender sudah halus, maka anda sudah berhasil membuat jus apel. Sampai disini tips dari saya dan besok saya akan kembali lagi dengan berbagai informasi seputar kuliner enak dan sehat lain untuk anda.
Advertisement
Cara Membuat Jus Apel Yang Enak dan Sehat | Unknown | 5