Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Kremes

Advertisement
Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Kremes - Tidak diragukan lagi daging ayam adalah salah satu makanan favorit banyak orang. Rasa dan tekstur dagingnya yang pas membuat daging ini menjadi favorit di lidah orang-orang, tidak hanya di Indonesia, namun juga di seluruh dunia. Kandungan gizi yang ada pada daging ayam juga sangat kaya, sehingga menambah kelebihan dari daging ini. Selain itu, daging ayam juga merupakan yang paling mudah untuk dijumpai atau dibeli dan harganya juga relatif lebih murah daripada daging-daging sumber protein hewani yang lain. 

Dengan banyak kelebihan itu, maka tidak heran banyak variasi masakan yang bisa diolah menggunakan daging ayam ini. Salah satunya adalah ayam goreng kremes. Bagi Anda yang gemar dengan tekstur yang crispy, saya sangat menyarankan untuk mencoba resep ini, langsung saja berikut adalah resep dan cara membuat ayam goreng kremes:

resep ayam kremes

Bahan:
1. 1 ekor daging ayam (disarankan ayam kampung)
2. ± 500 Ml air
3. 1 butir telur
4. 3 sendok makan tepung tapioka
5. 2 sendok makan tepung beras
6. 1 daun salam
7. 1 batang serai
8. Minyak goreng

Bumbu:
9. 6 bawang merah
10. 3 siung bawang putih
11. Jahe ± 3 cm
12. Kunyit ± 1cm
13. 4 butir kemiri
14. 2 sendok teh ketumbar 

Cara membuat:
1. Langkah pertama masukkan ayam, air, daun salam, serai dan bumbu halus ke dalam panci deep fryer, ungkep ayam dalam panci yang tertutup hingga ayam empuk. Tiriskan ayam, sisakan bumbu perebus.
2. Panaskan minyak goreng dan goreng ayam hingga matang (berwarna kuning keemasan) dan lalu disisihkan.
3. Masukkan tepung beras, tepung tapioka dan telur ke dalam sisa bumbu dan goreng hingga kering.
4. Jika sudah, gabungkan ayam goreng yang sudah dimasak dengan kremes tadi.
5. Ayam goreng kremes siap dihidangkan.

Bagaiamana? Cukup mudah bukan membuat ayam goreng kremes ini? Bahan dan bumbu yang digunakanpun tidaklah terlalu sulit untuk dicari. Sekian resep untuk kali ini selamat mencoba dan semoga berhasil.
Advertisement
Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Kremes | Saka | 5