Resep Nasi Goreng Korea

Advertisement
Bokgeumbap  Korea merupakan negara yang mempunyai jenis masakan yang sangat beragam.Sebagian besar masyarakat Korea suka mengadakan perjamuan dan pesta pesta makanan. Bagi para pekerja pekerja pabrik atau perusahaan, biasanya mereka mendapatkan binus dari hasil kerja mereka.sehingga hampir setiap tiga bulan sekali mereka mengadakan acara makan makan.Namun yang akan kita bahas di sini adalah dari sekian banyaknya jenis masakan korea ada salah satu jenis masakan yang sama dengan jenis masyarakat kita,yaitu nasi goreng, atau orang Korea menyebutnya dengan Bokgeumbap.Resep masakan korea nasi goreng atau Bokgeumbap ini hampir sama cara membutnya dengan resep masakan nasi goreng kita.Hanya mungkin beberapa bumbu yang sedikit ada perbedaan. Baiklah kita sampaikan cara membuat nasi goreng ala Korea.

bahan bahan nasi goreng :
- 1 batang daun bawang kecil
- 1 sendok makan mentega
- 2 piring nasi putih
- 2 siung bawang putih, cincang
- 1 buah wortel dipotong dadu

Bumbu - bumbu yang di haluskan :
- ½ sendok teh penyedap rasa
- ¼ sendok teh lada bubuk
- ½ sendok teh minyak wijen
- 1 sendok makan madu
- ½ sendok makan kecap ikan
- 1 sendok makan saus lada hitam
- 1 sendok the wijen, sangrai
- 1 buah bawang Bombay dipotong dadu
- 150 gram udang di kupas
- 1 buah wortel di potong dadu
- 1 buah cabai hijau di iris bulat

Cara membuat nasi goreng ala korea/ Bokgeumbap
      Pertama tama kita panaskan mentega,kemudian tumis bawang putih, hingga terasa aroma harum,setelah itu masukkan nasi, wortel,beserta daun bawang. Aduksampai rata, masak hingga benar benar matang.Kemudian Angkat dan sisihkan.
      Kemudian panaskan minyak, tumis bawang Bombay hingga harum, masukkan udang, wortel, saus lada, penyedap rasa, lada, kecap ikan, madu, minyak wijen, cabai hijau. Aduk rata,setelah matang angkat.Nasi goreng ala Korea sudah siap dihidangkan dengan taburan wijen.
     
      Demikian resep masakan Korea nasi goreng atau Bokgeumbap yang bisa kami sampaikan, mudah bukan..? selamat mencoba, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi saudara saudara pecinta dan hoby masak. trimss...
    
Advertisement
Resep Nasi Goreng Korea | Lindsey | 5